Jelang Mudik, PD Terminal Makassar tambah 10 Armada.

Musim Mudik


Makassar - Menjelang musim mudik Lebaran tahun ini, PD Terminal Makassar Metro meminta semua perusahaan angkutan (PO) menyiapkan masing-masing 10 armada tambahan. Armada tambahan disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, terutama pada H-5 hingga H-1 Idulfitri.

Suasana di Terminal saat jelang mudik (int)


Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro Hakim Syahrani, mengatakan sudah sosialisasi ke semua PO dan minta agar semua menyiapkan minimal 10 armada tambahan, agar jika terjadi lonjakan yang sewaktu-waktu, bisa tetap terlayani. "Dalam beberapa tahun terakhir, PD Terminal relatif bisa mengakomodir pemudik dari semua daerah tujuan, termasuk dari luar provinsi. Ada peningkatan jumlah pemudik dari tahun ke tahun, namun tidak berdampak berarti bagi Terminal, karena jumlah bus masih mencukupi, makanya kami siapkan 10 tambahan Armada untuk antisipasi," jelasnya Senin (22/5/2017).


Hakim menjelaskan, selain bus tambahan, ada berbagai fasilitas yang akan disiapkan menjelang mudik di Terminal Regional Daya. Di antaranya, pelayanan kesehatan, tingkat keamanan, kenyamanan serta pemanfaatan fasilitas di terminal seperti, Untuk pelayanan kesehatan, PD Terminal telah membentuk Tim Terpadu yang akan memeriksa kesehatan para sopir dan penumpang. Salah satunya kata Hakim, pemeriksaan urine untuk memastikan sopir tidak dalam pengaruh obat-obat terlarang. "Kalau terbukti positif narkoba, kita rekomendasikan untuk tidak jalan. Dan itu menjadi domain kepolisian melakukan tindakan hukum," terang Hakim.

Kedua, demi kenyamanan dan keamanan penumpang, di TRD telah disiapkan fasilitas ruang tunggu, ruang bagi ibu menyusui yang dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), serta perlengkapan pengangkutan barang berupa troli. "Untuk keamanan, asongan juga kita atur operasionalnya. Mereka tidak boleh berjualan di atas bus. Boleh berjualan di area terminal tapi tidak di atas bus,"ucapnya
Hakim menegaskan, semua ini adalah bagian dari tanggung jawab PD Terminal dalam memberikan pelayanan prima kepada calon penumpang.

0 Response to Jelang Mudik, PD Terminal Makassar tambah 10 Armada.

Posting Komentar