5 Jenis Obat Terampuh Untuk Penyakit Gatal dan Alergi

Penyakit merupakan salah satu hal yang tidak di inginkan oleh setiap manusia,  namun setiap manusia pasti memiliki penyakit yang diderita.  Misalnya Maag,  Flu,  Migran, Batuk,  Gatal dan Alergi.
Penyakit tersebut yang dipaparkan di atas tidak akan hilang dan pergi begitu saja tanpa menggunakan obat -obat dan resep dari dokter.

Namun untuk penyakit alergi dan gatal bisa saja penyakitnya sama namun obat dan cara disembuhkannya berbeda dengan orang yang alergi juga.

Jadi disini saya mau kasih tips mengobati alergi dan gatal di badan dan di wajah.



1.NaCl

Natrium klorida atau yang banyak orang kenal adalah Cairan Infus,  namun NaCl ini diketahui bahwa garam dapur atau halit senyawa kimia dengan rumus molekul NaCl. Senyawa ini adalah garam yang paling memengaruhi salinitas laut dan cairan ekstraselular pada banyak organisme multiselular.

Namun dengan perkembangan zaman dan banyaknya orang pintar semakin banyak juga penemuan penemuan baru.

Seperti halnya NaCl ini bisa di gunakan sebagai obat gatal dan alergi, dengan cara membasahi bagian yang gatal dengan NaCl, dilakukannya harus telaten dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun untuk hasil berbeda tergantung dari kulit masing-masing orang.




2. Salep Betametasone

Salep Betametasone ini juga ampuh digunakan untuk menyembuhkan penyakit gatal dan alergi.

Salep ini digunakan dengan cara mengoleskan salep ke bagian yang gatal dan yang terkena alergi, namun sebelumnya harus di bersihkan dulu dengan air hangat baru salep tersebut di oleskan dengan tipis ke permukaan yang gatal.

Kesembuhan dari gatal dan alergi 2-3 hari gatalnya akan hilang, namun untuk maksimal bisa menggunakan obat dan resep dari dokter. Salep ini tidak digunakan di bagian wajah.




3. Interbat Tablet

Obat gatal ketiga ini hanya bisa di konsumsi 1 X 1 sehari, jadi di konsumsi setelah makan. Obat tablet ini berfungsi menghilangkan gatal dan alergi di bagian yang terkena gatal dengan obat yang bekerja dari dalam tubuh.

Obat tersebut bekerja cepat sehingga gatal akan cepat hilang,  namum penggunaannya harus diminum setiap hari untuk mencapai yang diinginkan.

Ketika gatal dan alergi sudah hilang obat tersebut bisa tidak di konsumsi lagi,  dari 10 tablet obat hanya 4 tablet yang di konsumsi dari 4 hari, jadi Gatal tersebut akan menghilang. Tergantung  dari tubuh masing- masing orang.



4. Bedak Gatal Caladine


Dari namanya sudah jelas bahwa obat gatal tersebut hanya bosa digunakan di bagian luar dan tidak diajurkan untuk dikonsumsi,  sebab obat tersebut berupa cairan yang berwarna pink.

Bedak gatal tersebut ketika di gunakan di bagian yang gatal dan alergi maka yang terkena gatal tersebut akan dingin dan nyaman.

Bentuknya dan isinya tidak berbeda dengan body lotion , namun setelah obat ini digunakan maka gatal dan alergi bisa cepat teratasi dan alergi akan kering.

Ketika digunakannya pertama kali dianjurkan di gunakanan dan dioleskannya setiap gatal sehingga gatal tidak terlalu berlebihan. Obat ini bisa digunakan untuk anak- anak. 




5. Obat tablet CTM

Obat yang satu ini seperti halnya obat yang merakyat, karena setiap gatal dan alergi banyak yang menggunakan dan mengkonsumsi obat ini, obat ini juga banyak dijual di apotek dan dipasar.

Karena terbilang murah dari obat gatal dan alergi lainnya menjadikan obat ini banyak digunakan oleh orang yang gatal dan alergi, namun obat ini bikin ngantuk dan banyak juga orang berat badannya naik karena mengkonsumsi obat ini.

Kalau obat ini dikonsumsi 2 X 1 sehari setelah makan. Obat ini juga terbilang cepat reaksinya namun banyak juga yang tidak cocok dengan obat ini, sehingga ketika obat ini tidak cocok maka bisa menggunakan obat lain yang ada diatas.



Nb:
Dari 5 obat diatas, obat Salep Betametasone bisa digunakan dengan bersamaan dengan obat tablet interbat,  obat tablet bisa di kombinasikan dengan salep atau bedak gatal. 

Ketika obat tersebut habis dan tidak ada perubahan dianjurkan untuk berkoordinasi dengan dokter langganan.


Dari 5 obat diatas bisa didapatkan dari toko obat atau apotek terdekat dari anda.

1 Response to 5 Jenis Obat Terampuh Untuk Penyakit Gatal dan Alergi